Kamis, 13 Oktober 2011

Online Trading vs Other Investment

Investasi dalam bentuk apapun itu secara substansi adalah sama yaitu mempunyai tujuan mendapatkan keuntungan dari total dana yang telah kita investasikan, tapi ada beberapa hal dasar yang membedakan antara online trading dengan investasi lainnya. Beberapa perbedaannya yang paling terlihat pada online trading yang tidak di temukan di investasi lainnya dimana online trading lebih memiliki kelebihan pada variabel-variabelnya :
  • Return on Investment
Online Trading bisa menawarkan return tidak terbatas, yang mungkin tidak kita temukan pada investasi lainnya yang bisa menghasilkan return yang sangat tinggi.
  • Time of Investment
Dalam investasi lainnya mungkin kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperoleh hasil dari dana yang telah kita investasikan, tetapi untuk online trading kita hanya menunggu dalam hitungan menit.
  • Likuiditas
Likuiditas di dalam dunia investasi menggambarkan luasnya pasar akan instrument investasi itu sendiri jadi yang diukur rasio dari jumlah penjual dan pembeli. Tidak ada namanya yang menunggu penjual atau pembeli dalam online trading, ketika Anda melakukan posisi beli maka akan selalu ada pihak yang menjualnya kepada Anda, begitu juga sebaliknya. Apakah di investasi lainnya ada yang seperti ini?? 
  • Modal Kecil
Relatif sangat kecil modal yang dibutuhkan untuk bisa memulai online trading. Jadi tidak menanggung resiko kerugian yang besar dalam proses pembelajaran investasi di online trading
  • 24 Jam & 5 Hari Kerja
Pada instrument online trading khususnya Loco London Gold tidak ada malam ataupun siang hari karena pasar selalu buka mulai dari jam market Asia sampai Amerika Serikat. Untuk instrument selain Loco London Gold mengikuti jam pasar Negara yang bersangkutan, seperti Stock Index dan CFD.
  • Realtime Price
Harga pada online trading selalu bergerak sama dengan nilai yang sama pula baik kita di Asia, Eropa, Amerika, ataupun di belahan dunia lainnya dan bisa diakses semua datanya secara gratis. 
  • Demo Account & Live Account
Semua broker yang telah disediakan semuanya memberikan fasilitas demo account secara gratis, ini sangat membantu dalam proses pembelajaran terutama yang baru terjun di online trading. Semua klien baik bukan klien bisa memiliki demo account secara gratis, dan harga yang ada di dalam demo account sama persis dengan live account tidak ada perbedaan harga.
  • Leverage
Salah satu fasilitas yang ditawarkan di online trading yang banyak disukai trader adalah leverage, yang artinya Anda hanya mengeluarkan margin (dana yang dijaminkan) senilai $100 untuk membeli dollar senilai $10.000 begitu juga sebaliknya ketika Anda melakukan posisi jual. Pada contoh ini bisa kita temukan di instrument forex trading yang biasa broker menyediakan mulai dari leverage 1:50 hingga 1:1000. Semakin besar leverage semakin kecil margin yang kita pergunakan, pada dasarnya semakin besar leverage semakin memperbesar Anda memperoleh keuntungan tapi juga sebaliknya untuk kerugian yang akan Anda terima. Jadi Anda harus bijaksana dalam penggunaan leverage, paling utama adalah memahami tingkat resiko.
  • Two Ways Opportunity
Inilah salah satu keistimewaan online trading yang tidak kita temui di investasi lainnya. Di dalam investasi selain online trading kita bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga saat kita membeli asset lalu menjualnya dengan harga diatas saat kita membelinya dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual. Bagaimana kalau harga asset kita turun?? Otomatis kerugian yang kita dapatkan, berbeda dengan yang kita dapatkan dari online trading saat market mengalami kenaikan kita mendapatkan keuntungan dengan melakukan buy lalu menutupnya dengan sell liquid, lalu bagaimana saat harga turun?? Kita juga bisa mendapatkan keuntungan dengan melakukan aksi jual tanpa harus melakukan aksi beli terlebih dahulu dengan menutup transaksi dengan buy liquid. Dalam hal ini kita meminjam/dipinjami oleh supplier untuk melakukan aksi jual lalu kita mengembalikannya dengan posisi buy liquid atau membeli kembali untuk menutup transaksi jual Anda.
  • Transaction Report
Dulu waktu masih jamannya DQ (dealing quotes) yakni transaksi terjadi melalui telepon dan nantinya Anda akan menerima laporan secara tertulis yang dikirim lewat email dan juga lewat pos. Tetapi berbeda dahulu dengan sekarang, laporan dari transaksi Anda bisa diakses kapanpun dan dimanapun ketika Anda mau mengaksesnya, tanpa harus menunggu perusahaan penyedia jasa online trading memberikan laporan kepada Anda.
  • Active Investor
Berinvestasi atau berbisnis di online trading Anda bisa aktif seperti kapan Anda mau bertransaksi, dimana Anda bertransaksi, dan juga instrument apa saja yang akan Anda beli ataupun jual saat itu atau bahkan Anda tidak mau bertransaksi saat itu. Semuanya itu dikelola atas kehendak Anda sendiri, tidak seperti investasi lainnya dimana dana Anda dikelola oleh pihak ketiga seperti reksadana, deposito, asuransi, dan investasi lainnya.
  • For Everyone
Dunia Online trading sama sekali tidak mengenal social class, apakah Anda pejabat, ibu rumah tangga, karyawan, pegawai pemerintahan, mahasiswa atau bahkan petani sekali pun bisa melakukan transaksi di online trading tinggal menghubungi broker sebagai penghubung antara Anda dengan perusahaan jasa online trading.
  • Safety
Beberapa broker yang disediakan, semuanya legal dan mereka telah mendapatkan ijin dari regulator resmi dari tiap-tiap Negara dimana mereka mendirikan perusahaan pialang. Meskipun semua transaksinya dilakukan via internet bukan berarti ini tidak aman, karena perusahaan pialang telah menyediakan enskripsi data dan selalu meminta data pribadi ketika Anda mau mengambil dana. Dan beberapa perusahaan yang telah di sediakan mempunyai pilihan untuk penyimpanan dana dalam segretasi account jadi dana Anda sangat aman.
Kami akan membantu setiap ada kesulitan yang terjadi dalam hal apapun itu karena sudah menjadi komitmen kami akan selalu semua klien. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar